Tuesday | Oct 16, 2018

September 19, 2018

Percepatan Pengenalan Lingkungan Kampus STD BALI dan New Media College 2018.


Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media College kembali menggelar acara penyambutan mahasiswa baru angkatan 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam menyambut mahasiswa baru yang bergabung menjadi keluarga besar dari Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media College. Percepatan Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) merupakan tahap awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal  antara satu sama lain dan lingkungan kampusnya, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa baru dalam mengikuti perkuliahan nanti seperti aturan-aturan yang berlaku, sistem akademik serta penjelasan mengenai jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media College. Kegiatan yang bertajuk “The Enlightenment of Infinite Creativity” ini berlangsung selama tiga hari yakni 13-15 September 2018, dengan rangkaian acara yang pertama diawali dengan Pra-PPLK (Kamis, 13 September 2018), PPLK ( Jumat, 14 September 2018), Penutupan PPLK (Sabtu, 15 September 2018).

Hari Pertama, 13 September 2018 yaitu pelaksanaan Pra-PPLK yang berlangsung pada pukul 09.00 WITA dan bertempatan di Aula Kampus New Media College. Mahasiswa baru melakukan registrasi berdasarkan jurusan mereka masing-masing sebelum dibagi kedalam kelompok. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan organisasi yang ada di STD Bali dan New Media College serta penjelasan tugas-tugas yang harus mereka bawa di hari berikutnya.

Kegiatan Selanjutnya yaitu pelaksanaan PPLK, 14 September 2018 yang berlangsung di Aula Kampus New Media College pada pukul 08.00 WITA. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Sekolah Tinggi Desain Bali yaitu Made Arini Hanindharputri, S.Sn.M.Sn. Kegiatan PPLK hari ini dikhususkan untuk pemberian penjelasan mengenai sistem perkuliahan serta pengenalan masing-masing jurusan.

Hari ketiga, 15 September 2018 merupakan hari terakhir dari serangkaian pelaksanaan  kegiatan PPLK 2018. Sebagai acara penutup, kegiatan PPLK ini dilakukan di luar lingkungan kampus yaitu bertempatan di Pantai Lembeng. Kegiatan ini yaitu berupa acara bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih di sekitar area pantai Lembeng. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan yel-yel oleh mahasiswa baru yang telah disiapkan dari masing-masing kelompok beserta beberapa games lainnya. Acara PPLK ini ditutup dengan foto bersama dan pelepasan balon biru-oranye sebagai simbol peresmian bergabungnya mahasiswa baru ke dalam keluarga besar Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media College. Selamat bergabung untuk mahasiswa baru dan selamat menempuh perkuliahan!. (Lontar)



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
NIIT