Thursday | Jun 20, 2019

February 27, 2019

CreativeTalk : Interior – Preneurship Menjadi Desainer Interior dan Entreprenur Inovatif


Rabu,20 Februari 2019, dalam rangka menuju Dies Natalis Kampus STD Bali dan New Media Collage 2019 dan STD Bali Desain Week 2019, Kampus STD Bali menyelenggarakan Creative Talk : Interior – Preneurship yang mendatangkan direktur dari Desain dua Interior Architecture, IGN Prasetya Mandala, S.Ds atau yang kerap di sapa‘Gung Pras’dan arsitek dari Desain dua Interior Archirecture, IGN Nugraha Mandala, S.T. Bertempatan di gedung Aula New Media Collage keduanya menceritakan pengalaman selama mendirikan Desain dua Interior Architecture Consultant.
Motivasi dan pengalaman di dunia kerja yang dimiliki kak Gung Pras membuat dirinya berani terjun di dunia Startup dan mendirikan Desain dua di tahun 2012.Tidak hanya menangani dalam bidang interior, Desain dua juga bergerak di bidang arsitektur yang dimana sang adik, Nugraha Mandala turut bergabung bersama sang kakak. Mereka membagikan tips untuk mahasiswa yang ingin memulai bisnis startup di bidang desain interior dan arsitektur, motivasi juga teknik branding yang dikatakan semakin tahun semakin berkembang, begitupun peluang desainer interior yang sangat luas dan tidak terbatas di kemudian hari. Tidak hanya itu saja, beliau juga memuji keahlian dan kinerja para alumni STD Bali yang ternyata hampir semua bergabung dengan perusahaan Desain dua.
Membangun bisnis startup di bidang interior dan arsitektur merupakan suatu tantangan, kak Gung Pras menuturkan bahwa menjadi seorang desainer kita harus terus berlatih serta tidak mudah menyerah disaat kita gagal.Beliau juga menuturkan bahwa membangun relasi serta hubungan dengan karyawan atau partner juga penting dalam membangun sebuah startup. (intan)



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University