Tuesday | May 21, 2019

May 13, 2019

DEKLARASI AIDIA CHAPTER BALI


Kamis, 2 Mei 2019 telah dilaksanakan deklarasi Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia Chapter Bali, di Kampus STD Bali. Asosiasi ini merupakan wadah bagi para praktisi, akademisi, desainer, dan profesional yang bergerak di bidang Desain Komunikasi Visual, dengan tujuan menjadi wadah diskursus, dalam usaha peningkatan kualitas, wawasan dan kesejahteraan desainer komunikasi visual Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua STD Bali, Ibu Made Arini Hanindharputri, S.Sn., M.Sn., dan disaksikan oleh perwakilan dari empat kampus yang memiliki komitmen mendeklarasikan AIDIA Chapter Bali. Kegitan ini juga diisi dengan Public Lecture yang membahas “Desainer Pembelajar Menjawab Peluang Industri Kreatif” yang diisi oleh Bapak Eka Sofiyan Rizal, selaku Sekretaris Jenderal AIDIA Pusat.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan Deklarasi dan sambutan dari Ketua AIDIA Chapter Bali, Bapak Dr. I Nyoman Larry Julianto, yang dilanjutkan dengan tanda tangan dari seluruh deklarator AIDIA Chapter Bali. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Bekraf Denpasar, untuk menyaksikan momentum deklarasi asosiasi kreatif di kota Denpasar. Melalui deklarasi ini, diharapkan seluruh desainer komunikasi visual bersatu, dan bisa menjadi tempat belajar, diskusi dan berbagi demi kemaslahatan berbagai pihak. (amp)



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University