Tuesday | Apr 23, 2019

February 27, 2019

Launching Fashion Design STD BALI


Rabu, 13 Februari 2019, STD Bali resmi membuka prodi baru dan melakukan launching Jurusan Desain Mode (Fashion Design) yang diselenggarakan di Level 21 Mall, Denpasar, Bali. Diawali dengan sambutan oleh Ketua Program Desain Mode, Sri Utami S.Sn., M.Sn.Beliau berharap, dengan adanya jurusan ini, dapat membawa mahasiswa memahami tentang tren dan gaya berpakaian masa kini, serta mampu menghasilkan produk maupun bisnis nasional hingga kelas internasional untuk memajukan dunia mode dan mengangkat budaya Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Asosiasi Fashion Desainer IFC (Indonesian Fashion Chamber) oleh Made Weda Githa Pradana, S.Tr.Ds., M.Sn. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan perasaan senangnya dapat bekerja sama dengan STD Bali untuk menghasilkan lebih banyak lagi sumber daya manusia yang mampu bersaing secara sehat dari skala nasional hingga internasional dalam dunia fashion design. Launching jurusan Desain Mode pun diresmikan oleh Ketua STD Bali, Made Arini Hanindharputri S.Sn., M.Sn.
Pagelaran busana yang merupakan kolaborasi antara STD Bali dan Indonesian Fashion Chamber pun dimulai. Para model pun berlenggak-lenggok diatas panggung, menampilkan busana berwarna biru orange khas STD Bali yang dirancang oleh Ketua Program Desain Mde, Sri Utami S.Sn., M.Sn. Tidak lupa dengan busana yang dirancang oleh Indonesian Fashion Chamber yang tampak sederhana namun tampak elegan.
Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU STD Bali – IFC (Indonesian Fashion Chamber) oleh Made Weda Githa Pradana, S.Tr.Ds, M.Sn, penandatanganan MOU STD Bali - INEZ Cosmetics oleh Helmiana dan penandatanganan MOU STD Bali - Level 21 Mall. Dengan penandatanganan MOU ini, diharapkan STD Bali dapat bekerjasama dengan IFC, INEZ Cosmetics dan Level 21 Mall dengan baik. Acara ini diakhiri dengan penyerahan Plakat dan Buket Bunga dari STD Bali kepada IFC, INEZ Cosmetics dan Level 21 Mall oleh Bapak Nyoman Suteja, Ak.



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University