Thursday | Sep 19, 2019

April 29, 2019

MEMBUAT STRIP KOMIK IMAJINATIF DALAM CREATIVE WORKSHOP STD BALI


Pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019, bertepatan di Lab. Kampus STD BALI menyelenggarakan creative workshop “create your own comic strip” yang di mentoring oleh salah satu dosen kampus STD Bali yaitu I Gusti Bagus Bayu Baruna Ariesta, S.Ds.,M.Sn. Workshop ini di ikuti oleh adik-adik SMA yang berasal dari daerah Denpasar dan Badung, yang memang tertarik dalam membuat strip komik ataupun beberapa dari peserta yang ingin mengisi waktu luang selama liburan dengan mengikuti workshop ini.

Workshop ini sendiri di buka dengan pengenalan jurusan di Kampus STD Bali dan di ikuti dengan pengarahan oleh bapak Bayu Baruna yang menjelaskan pengertian dan esensi dari komik. Bapak Bayu Baruna sendiri sangat menyukai komik, mencintai dan meneliti ilustrasi karya beliau sendiri banyak di publish di akun sosial media beliau salah satunya instagram @bayubaruna, dan bagi beliau sebuah komik ataupun ilustrasi merupakan bagian dari keindahan yang memiliki ceritanya, dan bercerita. 

Selain bapak Bayu Baruna, workshop kali ini juga di bantu oleh beberapa mahasiswa Kampus STD Bali yang juga menyukai ilustrasi. Selama mengikuti kegiatan workshop sendiri, banyak peserta yang merasa antusias dan saling menuangkan ide satu sama lain.

Para peserta di berikan waktu minimal dua setengah jam untuk menyelesaikan komik strip mereka dengan fasilitas yang sudah di sediakan, setelah itu pemilihan dua karya terbaik di lanjutkan penyerahan hadiah bagi dua peserta yang beruntung.Workshop komik strip ini, selain untuk mengenalkan pembuatan komik pada peserta juga sebagai jembatan pengenalan jurusan kepada adik-adik SMA yang memiliki ketertarikan untuk mendaftar di Kampus STD Bali.



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University