Wednesday | Sep 23, 2020

March 03, 2020

Obscura Wedding Workshop : Industri Kreatif Wedding Photography


Pada tanggal 23 Februari 2020, sebuah acara Obscura Wedding Workshop yang bertema “Starting Creative Industry Wedding Photography” yang bertempat di Loh Coffee and Eatery. Peserta dari workshop ini berjumlah 42 Orang.

Acara ini diselenggarakan oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Obscura, sebuah UKM fotografi di Kampus STD Bali. Workshop ini diselenggarakan oleh UKM Obscura bersama 12 sponsor, diantaranya adalah Delont Photoholic, Just Snap, Fuji Rent, Hatten Wines, Cahya Dewi, POD Chocolate, Sinar Photo, Hero Bali, Distro Photo, Sriwijaya Camera, Moza dan Color Digital Photo Lab.

Workshop ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dari STD Bali, Nagata Kurniawan. Setelah itu acara di isi oleh pengisi acara Denny Lontoh “Delont Photoholic”, ia membahas tentang pengalamannya dalam industri fotografi wedding. Setelah workshop, ada sesi tanya jawab antara peserta dan Denny lontoh yang berhadiah beberapa voucher. Acara itu dilanjutkan dengan hunting foto dengan 3 model. Model yang pertama adalah mahasiswi STD Bali angkatan 2018 bernama Ayman yang memakai gaun bridesmaid. Model foto kedua dan ketiga adalah model couple bernama Yoga dan Mila yang memakai kostum formal.

Setelah sesi hunting foto, peserta diarahkan untuk masuk kembali ketempat duduk masing-masing untuk istirahat makan. Setelah itu peserta diarahkan kembali untuk mendengar pengumuman hadiah foto terbaik yang berhadiah Sertifikat, Voucher belanja aksesoris kamera, memory card dan plakat. Acara tersebut berakhir setelah sesi foto bersama.

Event ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Kampus STD Bali yang yang ke-7 pada puncaknya tanggal 25 Februari 2020. semoga UKM Obscura lebih banyak mengadakan event bermanfaat di kemudian hari. (Iqbal)



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University