Tuesday | Jul 16, 2019

July 04, 2019

Pameran Karya Instalasi KEBUS (Kenapa Baru Sadar) bersama Bekraf Denpasar Bisa


Mahasiswa dan mahasiswi STD Bali kembali menggelar pameran karya instalasi di Youth Park, Taman Kota Denpasar pada tanggal 22 – 23 Juni 2019 yang berjudul “KEBUS : Kenapa Baru Sadar”. Pameran secara resmi dibuka oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra, S.E., M.Si bersama Ketua STD BALI, Made Arini Hanindharputri, S.Sn., M.Sn serta Ketua BEKRAF Denpasar Bisa, Putu “Lengkong” Yuliartha, pada tanggal 22 Juni 2019 dengan memotong pita di pintu masuk pameran KEBUS.

Pameran ini dilaksanakan dalam rangka menyelesaikan mata kuliah Eksperimentasi Visual sekaligus menjadi acara rutin STD Bali yang menampilkan karya-karya dari mahasiswa dan mahasiswi STD Bali Angkatan 2016. Dengan mengangkat tema “Oh Iya!”, sebanyak 17 karya dipajang berurutan di dalam Youth Park. Sambil melihat-lihat pameran, pengunjung juga ditemani dengan acara hiburan yang disediakan oleh beberapa UKM dari STD Bali yaitu PHETRA, GMS, Thunder dan juga ada tarian kontemporer serta Antar Muka Band dan De Sukas Band. Selain acara hiburan, STD Bali juga menyelenggarakan beberapa seminar untuk menambah wawasan pengunjung tentang karya seni.

Berlangsung selama dua hari, pameran karya instalasi ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar yang berkunjung dan berekreasi di sekitar Youth Park Lumintang. Di akhir acara Pameran Karya Instalasi KEBUS ini, tepatnya di hari kedua diisi dengan pemutaran video dokumentasi proses pembuatan dari karya instalasi masing-masing kelompok serta pengumuman karya instalasi terbaik yaitu, juara 1 dengan karya instalasi berjudul Social Anxiety, juara 2 diraih oleh karya instalasi berjudul Eling Mewali dan juara 3 diraih oleh karya instalasi berjudul Buatan Siapa. Selamat kepada kelompok atas karya seni instalasi yang terpilih dan sampai jumpa di pameran eksperimentasi visual tahun depan!



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University