Thursday | Oct 24, 2019

September 25, 2019

Ramah Tamah Prodi Desain Komunikasi Visual


Jurusan DKV STD Bali kembali mengadakan kegiatan Ratam (Ramah Tamah) yang dilakukan pada tanggal 19-21 September 2019 di Bali Outbond and Farmstay (BOF), Baturiti, Tabanan. Ratam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ajaran baru dimulai yang bertujuan mengakarabkan mahasiswa-mahasiswi DKV sebelum masa perkuliahan.

Euphoria: perasaan nyaman atau perasaan gembira yang berlebihan, menjadi tema dari ratam tahun ini. Ratam dimulai dengan sambutan oleh Ketua STD Bali, Made Arini Hanindharputri, S.Sn., M.Sn, sambutan dari Ketua Jurusan DKV, Ramanda Dimas Surya Dinata, S.Sn., M.Sn dan sambutan dari Ketua Ratam 2019, I Nyoman Egi Febriana Putra. Kegiatan dilanjutkan dengan membangun tenda sesuai dengan tempat yang ditentukan oleh panitia ratam, di bantu oleh masing - masing panton dari setiap kelompok. Lalu acara dilanjutkan dengan bermain

games yang disiapkan oleh panitia acara dan pada malam harinya di isi dengan api unggun dan Sharing Session oleh alumni DKV kemudian acara ditutup dengan persembahan yel - yel dan aransemen Mars DKV “We Are The Rangers” oleh peserta ratam.

Keesokan harinya, ratam dibuka dengan senam pagi yang ikuti oleh seluruh peserta dan panitia ratam. Acara yang seru pun dimulai yaitu tracking mengelilingi area Bali Outbond and Farmstay (BOF), terlihat semangat dari para peserta ratam saat menyusuri jalan untuk menuju pos-pos yang telah disediakan. Pada malam harinya acara ditutup dengan penampilan pentas seni dari peserta ratam sebagai malam terakhir ratam 2019.

Para hari terakhir ratam, para peserta melakukan pembongkaran tenda setiap kelompok dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah itu acara pun resmi ditutup oleh Pak Tjok Bagus Suryanatha, S.Sn dan kemudian pembagian sertifikat serta merchandise kepada peserta ratam. Akhirnya para peserta ratam pun sudah resmi menjadi dari keluarga besar DKV GRAVITY RANGERS. 



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University