Thursday | Oct 24, 2019

October 01, 2019

Ramah Tamah Prodi Fashion Design


Serangkaian kegiatan mahasiswa baru, mahasiswa New Media College dan Prodi Desain Mode STD Bali mengikuti kegiatan perkemanahan, yang biasa disebut Ratam di Toya Devasya, Kintamani, Bangli. Kegiatan ini dirancang sebagai media pembelajaran softskill sekaligus untuk menjalin keakraban antar mahasiswa. Dilaksanakan selama 2 hari, kegiatan ini diikuti hampi 250 peserta, dan juga dihadiri oleh Direktur New Media, para Ketua Jurusan, dosen, serta panitia.

Acara pembukaan dipimpin oleh Bapak Kadek Sudrajat, S.Kom dan dilanjutkan dengan perkenalan seluruh panitia. Kegiatan Ratam New Media College kali ini mengambil tema Dongeng Nusantara. Para peserta dibagi menjadi 10 kelompok yang diberi nama sesuai dengan judul dongeng, seperti Pan Balang Tamak, Roro Jonggrang, Lutung Kasarung, Timun Mas, dan lain-lain. Berdasarkan nama tersebut, setiap kelompok harus merancang sebuah pentas seni untuk ditampilkan pada malam Pensi. Berbagai permainan ketangkasan juga dipetandingkan antar kelompok. Selain itu, panitia juga menyiapkan sesi khusus untuk kegiatan tim building. Pada malam harinya diadakan BBQ Challenge antar kelompok yang diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta.

Keesokan harinya, setelah mengadakan senam pagi bersama, peserta dikerahkan untuk melaksanakan kerja bakti di areal perkemahan. Dilaksanakan di lokasi pemandaian air panas yang terkenal di Bali, para peserta Ratam berkesempatan untuk menikmati waktu bebas berenang dan melakukan permainan air di wahana-wahana yang tersedia di Toya Devasa. Kegiatan ditutup dalam sebuah seremonial yang dipimpin oleh ketua panitia, Bapak Kadek Angga Dwi Astina, S.Ds., M.Sn., ACA. dan juga penyerahan berbagai hadiah lomba.



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University