Tuesday | Mar 19, 2019

February 27, 2019

STD BALI DESIGN WEEK CREATIVE TALK “UX Profession in Industry”


Selasa, 19 Februari 2019 telah berlangsung  STD BALI DESIGN WEEK, CREATIVE TALK “UX Profession in Industry” yang bertempatan di aula New Media College. Acara ini dimulai pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh sejumlah peserta seminar yaitu mahasiswa khususnya dari jurusan Desain Komunikasi Visual.
Seminar yang bertajuk “UX Profession in Industry” ini menghadirkan Ketut Sulistyawati, Ph. D selaku Co-Founder Somia Customer Service sebagai pembicara. Dalam seminar ini, Ketut Sulistyawati, Ph. D selaku pembicara menerangkan mengenai perbedaan antara UX (User Experience) dengan UI (User Interface) yang dimana orang awam selama ini menganggap kedua hal tersebut adalah hal yang sama. UX (User Experience) merupakan proses meningkatkan kepuasan pengguna (pengguna aplikasi, pengunjung website) dalam meningkatkan kegunaan dan kesenangan yang diberikan dalam interaksi antara pengguna dan produk. Sedangkan UI (User Interface) merupakan desain antarmuka untuk mesin dan perangkat lunak, seperti komputer, peralatan rumah tangga, dan perangkat elektronik lainnya dengan fokus memaksimalkan pengalaman pengguna. Selain itu, seminar ini juga menjelaskan mengenai bagaimana peluang karir dari UX designer dalam dunia industri saat ini.
Acara ini berakhir dengan pemberian piagam penghargaan kepada pembicara seminar yang diserahkan oleh wakil ketua STD BALI serta foto bersama dengan para peserta seminar.



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University